10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual- Kain flanel adalah bahan yang cocok untuk dibuat menjadi kerajinan tangan yang menjual. bagi anda yang suka membuat kerajinan tangan dari kain flanel, sebaiknya anda cek artikel ini dan silahkan anda simak contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual ini. contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual harus memiliki dua nilai, yaitu nilai fungsi dan nilai seni. jadi selain cantik harus memiliki nilai fungsi. seperti contoh kerajina tangan dari kain flanel yang memiliki nilai fungsi adalah pigura dari kain flanel. selain cantik tapi memiliki fungsi untuk anda menaruh foto didalamnya. anda bisa menaruh foto-foto kesayangan anda didalam pigura yang terbuat dari kain flanel. anda bisa meniru contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang saya jelaskan di artikel ini nanti. semoga artikel ini bisa memberi inspirasi anda dan anda bisa membuat kerajinan yang sama dengan contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual.

Contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual harus terlihat unik dan rapi. sehingga orang-orang tidak akan ragu untuk membelinya. tentu dengan harga yang pantas dengan kerja keras anda. membuat kerajinan kain flanel mungkin sangat mudah untuk anda yang sudah sering membuat kerajinan tangan seperti ini, namun untuk anda yang masih baru belajar anda bisa mencobanya sedikit demi sedikit. tentu dengan mencoba berulang kali akan meningkatkan kemampuan anda dalam membuat kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual. setidaknya kerajinan tangan dari kain flanel ini bisa mengisi sedikit kantong anda dengan uang. tentu anda bisa menawarkan kepada teman-teman anda, bahwa anda bisa menerima pesanan untuk membuat kerajinan tangan dari kain flanel yang unik dan lucu. contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual setidaknya memiliki unsur keorisinalan tersendiri, dan buat seolah-olah bahwa hanya anda yang bisa membuatnya.

Contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual bisa anda tiru dan anda inovasi agar menjadi kerajinan tangan dari kain flanel yang bagus dan secara tidak langsung anda melatih kekreatifitasan anda dan anda semakin bisa membuat kerajiann tangan dari kain flanel yang lebih bagus dari pada biasanya. berlatih dan terus mencoba hal-hal yang baru akan meningkatkan kemampuan anda, dengan begitu kerajinan tangan dari kain flanel yang paling bagus dan sulit pun bisa anda kuasai. bila anda sudah menguasai cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel, silahkan anda coba bagikan ilmu anda kepada teman-teman anda yang memiliki minat sama. tentu berbagi ilmu akan meningkatkan kualitas kerajinan tangand dari kain flanel semakin baik. selain itu membuat kerajinan tangan dari kain flanel bersama-sama akan lebih menyenangkan dari pada membuatnya senidiri. anda bisa mencobanya dirumah atau dirumah teman anda.
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Kerajinan dari kain flanel memiliki keunggulan yang cukup unik, yaitu bisa dibuat menjadi bentuk-bentuk yang lucu dan unik seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas, meski kerajinan tangand dari kain flanel diatas tidak memiliki nilai fungsi, namun kerajinan tangan dari kain flanel diatas sudah cukup unik karena dibuat semirip mungkin mejadi makanan. contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas dibuat dengan rapi dan detil. bisa anda lihat contoh gambar diatas, semuanya terbuat dari kain flanel. anda bisa meniru contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas, mungkin anda bisa menambahkan pernak-pernik yang lebih unik, atau anda ingin membuat bentuk yang berbeda. bila anda percaya dengan kemampuan anda, tentu anda bisa membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti contoh gambar diatas. tentu tidak mudah membuat kerajian tanga dari kain flanel yang rapi bagi yang pertama mencoba. anda bisa mencobanya sedikit demi seidikit, mungkin anda mencoba satu bentuk terdahulu lalu anda berlatih sedikit demi sedikit untuk membuat bentuk lainnya.
Baca Juga:10 Contoh Mainan dari Kardus Bekas Yang Mudah Dibuat
Masih ada banyak sekali contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual, namun saya pilih 10 contoh kerajinan tanga dari kain flanel yang cocok untuk dijual. 10 contoh tersebut setidaknya harus unik dan memiliki nilai fungsi, sehingga tidak semata-semata hanya sebagai mainan atau hiasan. namun bila tidak memiliki nilai fungsi sama sekali tapi memiliki seni yang tinggi tentu tetap patut memiliki harga jual. tapi saya ingatkan semakin rapi dan detil suatu kerajinan tangan, maka semakin sulit level pembuatannya. jadi saya harapkan 10 contoh yang akan saya jelaskan ini masih mudah menurut anda dan anda bisa membuatnya tanpa ada kesulitan. bila anda kesulitan membuat kerajinan tangan dari kain flanel, anda bisa meminta bantuan ke teman-teman anda atau kerabat anda yang sering membuat kerajinan tangan dari kain flanel. dengan begitu anda bisa diajari cara membuat contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual.

10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

1. Kantong Barang
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual bisa seperti gambar diatas, sebuah kantong yang unik dan lucu. tingkat kesulitan kerajinan tangan dari kain flanel diatas adalah level mudah. bisa anda lihat contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas sangat simple dan anda meniru kerajinan tangan dari kain flanel seperti diatas. keuntungan contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang mudah dibuat adalah, anda bisa menginovasi kerajinan tangan dari kain flanel tersebut dan anda bisa menambahkan pernak-pernik agar kerajinan dari kain flanel anda lebih bagus atau lebih rapi dari pada contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. anda bisa mencobanya dirumah  atau anda ingin mengerjakanya bersama teman-teman anda. contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas bisa anda jahit di tas anda sebagai kantong tambahan atau sweater anda untuk menyimpan barang-barang kecil seperti uang receh, pulpen atau benda-benda kecil lainnya.

2. Kotak Tisu
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Kotak tisu bisa menjadi kerajinan yang unik, tentu akan membosankan bila diatas meja hanya menggunakan kotak tisu biasa yang polos. anda bisa mengubah kotak tisu lama anda dan anda buat menjadi seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel seperti diatas. dengan kotak tisu yang sudah dihiasi dan terlihat cantik tentu secara tidak langsung menghiasi meja anda biasanya menempatkan kotak tisu. tentunya anda bisa membuat desain yang berbeda dengan kerajinan diatas, desain yang digunakan kerajinan tangan dari kain flanel diatas adalah hello kitty. anda bisa menggunakan desain lain seperti desain mickey mouse atau desain karakter kartun lainya. bila anda tidak suka dengan desain kekanak-kanakan mungki anda bisa membuat desain yang elegan sendiri, memadukan motif yang berwarna hitam dengan warna putih. contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas memiliki tingkat kesulitan yang lumayan mudah, tidak terlalu sulit dan tidak terlalu susah.

 3. Karpet Beruang
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas terlihat unik meskipun hanya menggunakan kain flanel seadanya dan digabungkan menjadi satu. dengan begtu contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas termasuk level yang mudah, bisa anda lihat contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas sudah termasuk unik namun kuran rapi dan detil. namun itu sudah lebih dari cukup. anda bisa meniru contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas atau anda ingin membuatnya lebih bagus dari pada contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. tentu anda bisa membuatnya dengan mudah, atau anda buat dengan detil dan lebih rapi sehingga lebih sulit dari pada contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. namun seperti yang saya utarakan sebelumnya, semakin deti dan rapi suatu kerajinan tangan, maka hasilnya semakin memuaskan. dengan level yang mudah, berarti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas memiliki banyak ruang untuk diinovasi dan dibuat menjadi lebih baik.

 4. Bantal labu
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Mungkin contoh kerajinan tangan diatas tidak menggunakan kain flanel, namun masih bisa anda tiru dan anda buat sendiri dirumah. sebuah bantal yang berbentuk buah labu, tentu akan sangat unik dan cocok untuk menghias sofa. anda bisa mencoba membuat ukuran yang paling kecil terdahulu, dengan kerajinan tangan seunik ini, saya yakin akan ada banyak orang untu berminat membelinya. untu level pembuatanya lebih rumit dan tidak terlalu mudah. bisa anda bayangkan cara pembuatannya atau konsep pembuatannya bagaimana. meski berbeda dengan contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang sebelumnya, namun contoh kerajina tangan diatas bisa anda tiru dan manfaatkan sebaik mungkin. agar bisa memiliki bentuk seperti labu seperti diatas, sepertinya diikat dengan tali dan berbentuk seperti buah labu. namun saya tidak yakin akan semudah itu, bila diikat dengan kencang maka bantal akan keras dan tidak nyaman. mungkin anda punya solusi lain untuk contoh kerajinan tangan diatas.

 5. Amplop Berwarna
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Siapa bilang amplop hanya terbuat dari kertas saja? ternya anda bisa memanfaatkan kain flanel dan membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti contoh gambar diatas. dengan begitu akan ada kesan yang unik dan berbeda dari pada menggunakan amplop kertas biasa. dengan warna-warna yang berbeda-beda dan ditambahakan dengan stiker atau kertas dengan gamabaran yang lucu, amplop dari kain flanel ini akan menjadi pesan yang spesial bagi orang-orang yang menurut anda spesial .contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas termasuk kerajinan yang memiliki level kesulitan rendah, saya yakin anda tidak akan kesulitan membuatnya seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. meski anda pemula dalam membuat kerajinan tangan dari kain flanel, pasti anda masih bisa membuat nya seperti dengan contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas bisa anda manfaatkan untuk memberi pesan ucapan atau mungkin surat cinta kepada orang yang anda sayangi. tentu orang yang menerima surat dengan amplop seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas akan merasa sayangg bila amplopnya dibuang begitu saja dan akan menjadi memori tersendiri.

 6. Pigura Unik
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Pigura dari kain flanel ini bisa anda contoh dan sangat unik sekali, namun untuk contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas, menurut saya terlalu kecil. anda bisa meniru kerajinan tangan diatas dan mencoba membuat dengan ukuran yang lebih besar. ukuran yang cukup untuk anda beri foto kenang-kenangan bersama teman atau foto kenang-kenangan disuatu tempat yang pernah anda kunjungi. tentu dengan desain yang berwarna dan lucu-lucu seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas akan tidak membosankan dari pada menggunakan pigura biasa. ya mungkin memang ada pigura yang lebih bagus dan dijual ditoko-toko. namun akan lebih memuaskan dengan bingkai buatan sendiri dan tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli bingkai sendiri. dengan pigura unik seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas, akan banyak orang yang berminat untuk membelinya dengan harga yang lebih murah dari pada pigura yang mahal.

 7. Sandal Rumah
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Dimusim hujan seperti ini tentu akan menyenangkan bila anda mempunyai sandal rumah yang unik dan lucu. dengan sandal rumah seperti contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas, kaki anda akan tetap hangat dan tidak kedinginan bila menyentuh lantai. untuk membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti diatas. anda bisa membuat kerajinan dari kain flanel seperti contoh diatas dengan sedikit tambahan busa agar alas kaki nyaman dipakai, contoh kerajinan dari kain flanel diatas berbentuk anjing dengan telinganya, anda coba membuat desain yang lain selain berbentuk anjing, anda coba bisa membuat yang berbentuk kelinci misalnya, dengan kain flanel berwarna putih, atau anda bisa menggunakan kain flanel abu-abu dengan desain kucing yang lucu. itu semua tergantung ke kreatifitasan anda. semakin anda membuatnya dengan detil dan rapi maka hasilnya juga pasti memuaskan. untuk contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas memiliki tingkat kesulitan yang rendah. 

 8. Gantungan Kunci
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Gantungan kunci selalu identik dengan kerajinan tangan berbahan padat, namun ternyata dengan kerajinan tangan dari kain flanel pun masih tidak kalah unik. gantungan kunci dari kain flanel dan berbentuk es krim yang lucu. gantungan kunci memang lucu namun ada fungsi lainnya yaitu untuk menemani kunci yang tidak memiliki gantungan kunci. meskipun terlihat sepele namun, kita pasti pernah kehilangan suatu benda dengan ukuran yang kecil, maka dari itu fungsi gantungan kunci adalah mempermudah menemukan benda yang kecil seperti kunci rumah , kunci sepeda motor, flashdisk, atau benda-benda penting lainnya. tentu gantungan kunci juga cocok untuk menghiasi tas ransel anda. kita pasti sering melihat tas ransel dengan gantungan lucu milik teman, tentu gantungan kunci buatan tangan tidak akan kalah dengan gantungan kunci yang dijual ditoko-toko. bila anda bisa menguasai cara membuat kerajiann tangan dari kain flanel seperti gambar diatas, anda bisa mulai mencoba dengan bentuk-bentuk yang lain.

 9. Sampul Buku
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual\

sampul buku dari kain flanel seperti gambar diatas cantik dan rapi sekali, dengan sampul buku seunik itu tentu banyak yang berminat untuk membeli sampul buatan tangan. sampul buku ini cocok untuk melindungi buku yang anda sayangi seperti buku diari atau buku bacaan. buku yang disampul akan lebih awet dari pada buku yang tidak diberi sampul, contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas sangat rapi dan bagus sekali, agar bisa membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti diatas akan membutuhkan pengalaman membuat kerajinan tangan dari kain flanel yang cukup banyak. tingkat kesulitan cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel agar mirip seperti contoh diatas cukup tinggi. meskipun sulit, saya yakin anda bisa membuatnya bila anda cukup banyak berlatih sedikit demi sedikit meski tidak serapi dan sebagus dengan contoh diatas, namun anda bisa merasakan kemampuan anda akan meningkar seiring berjalanya waktu.

 10. Gelang Berwarna
10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel Yang Menjual

Kerajinan tangan dari kain flanel bisa anda manfaatkan seperti contoh gambar diatas. menjadi gelang yang modis menghiasi tangan anda. akan sangat cocok bila anda pintar dalam bidang fashion. anda bisa membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti diatas dan memadukan dengan baju yang cocok dengan warna armband buatan sendiri. tentu akan menyenangkan bila anda bisa membuat berbagai model kerajinan tangan dari kain flanel seperti contoh diatas, anda bisa membuatnya dan menawarkan pada teman-teman anda dengan harga sewajarnya. mungkin setelah anda menguasai cara pembuatannya anda bisa membuat ikat rambut dari kain flanel yang cantik dan modis. semua tinggal tergantung ke kreatifitasan anda dan bagaimana cara anda memanfaatkan kain flanel menjadi ragam kerajinan tangan yang unik dan bermanfaat. anda juga bisa membuat kerajinan yang simple atau anda bisa membuat kerajinan dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan memiliki nilai seni yang tinggi juga.

Itu tadi adalah 10 contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual. anda bisa mencontoh seluruh kerajinan tangan dari kain flanel ini atau anda bisa membuatnya satu persatu. bila anda kesulitan dan membuatnya, anda bisa meminta bantuan teman-teman anda atau kerabat anda yang bisa membuat contoh kerajinan tangan dari kain flanel diatas. bila anda masih pemula dan kesulitan membuatnya, saya tambahkan video tutorial cara membuat tempat pensil dari kain flanel untuk latihan anda dalam latihan anda. anda bisa mencoba berlatih dahulu sebelum mencoba salah satu kerajinan tangan dari kain flanel yang susah untuk dibuat. silahkan simak video dibawah ini.
Baca Juga:Cara Membuat Kerajinan Dari Kardus Yang Mudah Dan Unik

Dengan ini saya sudah menjelaskan tentang 10 contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang menjual, dan anda bisa mencoba kerajinan-kerajiann lain dengan bahan-bahan yang berbeda, seperti kerajinan tangan dari kardus, kerajinan tangan dari botol bekas, atau kerajinan tangan dari limbah. terimakasih sudah mengunjungi blog desain kerajinan tangan saya dan bila anda berkenan silahkan share dan bagikan artikel saya ke media sosial lainnya. sekian dari saya dan selamat mencoba.