Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi Yang Mudah

Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi Yang Mudah- Cara membuat slime dengan pasta gigi merupakan salah satu cara yang bagus untuk membuat sime tanpa bahan boraks yang berbahaya bagi kesehatan. Cara membuat slime ini tergolong rumit karena bahan-bahan yang dipakai tidak semudah bahan-bahan yang dipakai untuk membuat slime biasa. keunggulan cara membuat slime ini adalah hasilnya sama dengan slime yang lembut dan halus seperti sudah dicampur dengan busa cukur. cara membuat slime kali ini tidak menggunakan  pewarna karena warna slime dihasilkan oleh warna pasta gigi yang akan anda gunakan. jadi bila anda ingin slime anda bewarna biru maka gunakan pasta gigi bewarna biru. jadi bila anda ingin slime anda berwarna biru, gunakan pasta gigi yang berwarna biru, dan bila anda ingin slime anda berwarna hijau maka gunakan pasta gigi yang berwarna hijau. dengan begitu anda bisa membuat slime dengan warna yang anda minati. untuk tambahan glitter bubuk pada slime mungkin tidak disarankan dan tidak cocok dengan slime dari pasta gigi.

Kelebihan dari slime dari pasta gigi adalah, slime ini aman dibuat bersama anak-anak karena tidak menggunakan bahan boraks sehingga aman dan tidak berbahaya. pasta gigi mudah anda dapatkan dan sekarang banyak pasta gigi dengan warna selai putih polos. namun anda bisa mencoba menambahkan warna dengan pewarna makanan bila anda menggunakan pasta gigi yang berwarna putih polos. bila anda berniat membuat slime, maka anda bisa mencoba bereksperimen sendiri dan mencoba mencampurkan bahan-bahan yang sekiranya tidak berbahaya dan berpotensi menjadi slime. slime yang bagus adalah slime yang memiliki kekenyalan seperti agar-agar dan tidak terlalu lengket. tentu slime yang berwarna warni dan diberi glitter bubuk yang cocok juga membuat slime semakin cantik. anda juga bisa mengajak teman-teman anda untuk beresperimen membuat slime dan dengan begitu anda semakin kreatif dan bisa membuat slime dengan bermacam-macam bahan.

ada banyak cara membuat slime dan salah satunya adalah dengan pasta gigi. pasta gigi boleh dengan merk apa saja dan tidak terbatas pilihannya. membuat slime tinggal seberapa kreatifitas kita dan apakah kemampuan kita cukup untuk membuat slime yang unik dan jarang ada dengan bahan-bahan tertentu. slime dari pasta gigi cukup unik menurut saya, memliki tesktur lebih lembut dari pada slime lainnya dan mirip dengan slime fluffy namun lebih lembut slime fluffy. membuat slime dengan tangan anda sendiri lebih memuaskan hasilnya dari pada anda membeli slime di toko mainan. dan dari pada slime dari toko mainan slime buatan sendiri lebih bagus karena unik sekali. membuat slime itu sendiri merupaka kerajinan tangan, maka dari itu sangat melatih ke kreatifitasan. semakin kreatif anda makan anda semakin pintar membuat mainan lain atau kerajinan lain dengan bahan seadanya. tingkatkan kreatifitas anda dan cobalah hal-hal baru dan inovatif.
Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi dan Tanpa Boraks
Dalam cara membuat slime dengan pasta gigi yang mudah akan membutuhkan bahan-bahan yang kemungkinan anda dapatkan. beberapa tambahan lain seperti gel masker wajah agak susah didapatkan atau air pembersih lensa kontak. cairan pembersih lensa kontak sebagai pengganti boraks agar campuran slime tidak lengket dan bisa anda pijat hingga benar-benar tercampur. memang dalam cara membuat slime dari lem lebih mudah dari pada dengan pasta gigi, namun hasil dari slime pasta gigi tidak kalah bagus dan unik. bila anda tertarik dengan cara membuat slime yang lainya silahkan klik link dibawah untuk penjelasan lebih lanjut. slime yang lebih lembut dari pada slime dari pasta gigi adalah slime fluffy yang berbentuk seperti kapas. bahan utamanya adalah dari lem dan tambahannya adalah shaving foam atau busa untuk mencukur, dengan tambahan bus mencukur, campuran slime menjadi lebih berbusa dan lebih lembut dari pada dengan lem dan boraks saja.
Baca Juga: Cara membuat slime fluffy dengan mudah
Agar mempermudah dalam cara membuat slime dengan pasta gigi, pertama-tama silahkan anda baca dulu artikel saya dibawah ini dan anda pahami konsep pembuatanya terdahulu. dengan memahami konsep pembuatannya akan mempermudahkan anda dalam cara membuat slime dengan pasta gigi. setelah itu silahkan anda rencanakan untuk mendapatkan bahan-bahan yang diperluka. bila ada bahan yang belum anda punya silahkan di prioritaskan terdahulu. dengan begitu pada saat proses pembuatanya akan lancar dan tidak terhambat. bila langkah-langkah yang saya jelaskan dibawah ini masih terlalu sulit untuk anda, saya siapkan video tutorial agar anda lebih mudah proses pembuatanya dan anda tidak lagi kesulitan dalam pembuatanya. bila anda tidak bisa mendapatkan bahan yang dibutuhkan mungkin anda bisa mencari pengganti dengan kandungan bahan yang sama. tentu bila pembuatan pertama slime tidak sukses, anda bisa perhatikan kandungan bahan yang mungkin tidak cocok sehingga menyebabkan kegagalan dalam cara membuat slime. 

Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi Yang Mudah

Sebelum kita mulai membahas cara membuat slime dari pasta gigi ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu yaitu:
  • Pasta Gigi
  • Gel Masker Wajah 
  • Baking soda
  • Air Pembersih Kontak Lens
Dan alat-alat yang dibutuhkan dalam cara membuat slime adalah:
  • Baskom
  • Sendok pengaduk
  • Botol Plastik Bekas
1. Langkah Pertama
Langkah pertama Siapkan botol plastik kosong dan pasta gigi, pastikan botol plastik bersih dan tidak kotor pada bagian luar dan bagian dalamnya, karena ini mempengaruhi prosedur cara membuat slime. Buka tutup botol plastik, isi dengan pasta gigi secukupnya, jangan terlalu banyak. Lalu beri air pada botol sedikit saja, tutup botol lalu kocok botol sampai pasta giginya larut bersama air. pastikan anda mengocok hingga pasta gigi benar-benar larut dengan air. pastikan jangan terlalu banyak memberi air, nanti terlalu encer dalam campuran slimenya.
Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi dan Tanpa Boraks

2. Langkah Kedua
Langkah selanjutnya siapkan baskom dan pastikan baskom bersih karena berfungsi untuk mencampur semua bahan. dalam cara membuat slime kali ini kita akan menggunakan masker wajah berbentuk gel, tuangkan gel masker wajah kedalam baskom, Beri air sedikit kedalam baskom lalu campur dengan pasta gigi yang sudah kita campur dengan air tadi dan aduk dengan sendok sampai merata. gel masker wajah akan membuat busa dari pasta gigi lebih padat dan bisa menjadi slime. lakukan langkah kedua seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi dan Tanpa Boraks

3. Langkah Ketiga
Dalam cara membuat slime kita harus mengaduk perlahan agar merata, setelah kita aduk tambahkan baking soda sebanyak satu sendok kecil pada campuran lalu aduk lagi sampai merata. bila campuran sudah menggumpal dan lengket kita tambahi air pembersih kontak lens sedikit, fungsi air tersebut agar mengurangi kelengketan campuran. bila campuran masih lengket beri air pembersih kontak lens sedikit demi sedikit. bisa anda lihat pada contoh gambar dibawah menggunakan satu sendok kecil baking soda. dengan baking soda campuran anda akan mengembang dan menggumpal.
Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi dan Tanpa Boraks
4. Langkah Terakhir 
Dalam cara membuat slime dengan pasta gigi perlu diaduk berulang kali agar campuran benar-benar menggumpal, ketika campuran sudah tidak lengket, angkat campuran dan remas-remas campuran seperti bermain slime pada umumnya. ketika anda mengaduk campuran akan masih terlihat lengket namun bila sudah tidak lengket maka campuran sudah menjadi slime seperti contoh gambar dibawah ini. anda bisa melihat contoh gambar dibawah ini slime terlihat lebih lembut dan menggumpal seperti slime fluffy.
Cara Membuat Slime Dengan Pasta Gigi dan Tanpa Boraks

Bila anda kesulitan dengan langkah-langkah yang saya terangkan, saya tambahkan video tutorialnya agar anda bisa membuat slime dengan pasta gigi yang mudah. semoga dengan video tutorail ini bisa membantu anda dalam membuat slime dan anda tidak kesulitan membuatnya. agar lebih mudah anda bisa membuat slime ini dengan teman-teman anda dan membuat slime bersama. membuat slime bersama lebih mengasyikan dari pada membuatnya sendiri dan melatih ke kreatitifatasan anda dan teman-teman anda. silahkan simak video dibawah ini.

Itu tadi adalah cara membuat slime dengan pasta gigi yang mudah. bila anda sudah menguasai cara membuat slime dengan pasta gigi yang mudah, silahkan berbagi ilmu dengan teman-teman anda atau silahkan anda share artikel saya keteman-teman anda. semoga artikel saya membantu anda dan video tutorial yang saya tambahkan meringankan kesulitan anda dalam cara membuat slime dengan pasta gigi yang mudah ini. terimakasih sudah berkunjung ke blog desain kerajinan tangan dan silahkan cek artikel-artikel saya yang lain tentang cara membuat kerajinan dan contoh-contoh kerajinan yang mudah dibuat dan unik. sekian dari saya dan selamat mencoba.