Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

Cara Membuat Slime Fluffy Dengan Mudah- Dalam postingan saya sebelumnya  tentang membuat slime dengan mudah dan menggunakan boraks. sekarang kita akan membaut slime yang mudah dan kita tambahkan bahan spesial agar menjadi halus dan lembut. bahan spesial ini mungkin agak sulit didapat ditoko terdekat mungkin bisa dicari di swalayan besar. Untuk pembuatan kali ini tetap dibutuhkan pengawasan orang dewasa karena masih menggunakan bahan yang berbahaya yaitu boraks. Cara membuat slime agar halus dan lembut tidak terlalu sulit dan prosesnya juga cepat. bedanya slime biasa dengan fluffy slime adalah teksturnya lebih lembut seperti busa. rahasia dari kelembutan slime adalah penambahan shaving foam atau busa untuk mencukur, dengan tamabahan shaving foam akan memberi tekstur yang lembut dan halus seperti busa. tentu slime ini bisa anda beri warna sesuka anda, dengan tambahan warna pink akan membuat slime ini seperti permen kapas. meski seperti permen kapas tentu tidak dianjurkan untuk dimakan, maka dari itu jauh kan dari jangkauan anak-anak agar tidak tertelan.

Dengan ada banyaknya jenis-jenis slime, slime ini merupakan slime yang paling unik dan mungkin bisa jadi favorit anda, dengan tekstur yang lembut dan halus seperti kapas, namun masih memiliki elastisitas seperti slime, bila anda sudah menguasaianya tentu saja anda bisa mengajak teman-teman anda untuk bermain dengan fluffy slime atau anda mengajak membuatnya, membuat slime bersama-sama tentu lebih mengasyikan dari pada biasanya. membuat sesuatu dengan tangan sendiri lebih memuaskan bila apa yang kita buat seperti apa yang kita harapkan. dari pada anda menghamburkan uang untuk membeli mainan slime anda bisa menciptakanya sendiri dan lebih baik dari pada slime yang sering dijual di toko-toko mainan. dengan membuat slime sendiri akan memberi anda ide-ide untuk membuat slime lain dengan bahan-bahan yang lain. lebih bagus lagi bila anda menemukan cara membuat slime dari bahan-bahan yang orang lain belum pernah mencoba.

Dalam cara membuat slime fluffy hampir sama dengan cara membuat slime berbahan lem dan boraks, namun diberi tambahan shaving foam agar menjad lebih lembut. anda bisa lihat contoh gambar dibawah ini, contoh gambar dibawah ini adalah hasil jadi dari cara membuat slime fluffy, terlihat seperti kapas dan terlihat sangat lembut. bila anda sudah membaca artikel saya yang sebelumnya tentang cara membuat slime dari lem dan boraks. maka anda tahu seberapa mudahnya membuat slime ini. bila anda mempunyai bahan yang cukup and bisa membuat slime sesuai selera anda, dengan ukuran yang lebih besar atau lebih banyak. anda juga sudah mengerti pada saat nya untuk memberi warna pada campuran slime. bila anda bisa membuat campuran warna yang unik, akan memberi nilai plus pada slime anda. warna dasar lem yang digunakan harus putih agar anda bisa mencampurkan warna di dalamnya.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

Bedanya slime biasa dengan slime yang lembut adalah bentuknya yang seperti permen kapas namun masih memiliki tekstur seperti slime. Jadi mainan slime lembut tolong dijauhkan dari anak-anak dibawah umur agar tidak dikira makanan dan tertelan. Bila tertelan sangat berbahaya karena mengandng boraks. namun anda bisa mencari cara membuat slime tanpa berbahan boraks, ada banyak cara membuat slime tanpa menggunakan boraks, atau anda ingin bereksperimen sendiri tentang cara membuat slime fluffy. mungkin ingin menambahkan shaving foam pada cara membuat slime yang lain tanpa menggunakan boraks dan apakah hasilnya  sama dengan contoh gambar diatas atau tidak. dengan banyak percobaan saya yakin anda bisa membuat slime ciptaan anda sendiri. membuat slime itu sendiri merupaka kegiatan yang melatih ke kratifitasan anda, sama halnya membuat kerajinan tangan. bila anda tertarik membuat slime dengan bahan yang lain silahkan klik dibawah ini.
Baca Juga: 7 Cara Membuat Slime Yang Mudah dan Simple
Untuk melancarkan cara membuat slime fluffy dengan mudah, sebaiknya anda siapkan bahan-bahan yang anda butuhkan dan anda baca dahulu artikel saya dibawah ini, setelah anda mengerti konsep pembuatannya, sekarang anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera. saya tambahkan video cara membuat slime fluffy agar anda terbantu dan mempermudah cara membuat slime. anda juga bisa mengajak teman-teman anda untuk membuat nya bersama-sama dengan menyimak artikel saya. dengan mengerjakannya bersama teman-teman anda tentu akan lebih mudah dan meringankan beban anda. dengan saling berbagi ilmu maka anda dan teman-teman anda semakin kreatif dalam membuat slime. meski bermain slime sangat simple namun membuat slime ternyata lebih mengasyikan dari pada membeli dan bermain begitu saja. anda akan lebih puas bermain dengan slime buatan anda sendiri. anda bisa mencobanya dirumah anda sendiri atau dirumah teman anda. bahan-bahannya mudah dicari dan anda tak perlu repot-repot atau kesulitan mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan.

Cara Membuat Slime Fluffy Dengan Mudah

Pertama-tama mari kita siapkan alat-alat dan bahan yang akan kita butuhkan, kita aka menggunakan sendok plastik untuk mengaduk bahan-bahan, lalu baskom, dan teko plastik untuk pencampuran air dan boraks. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu lem kayu merk fox, boraks, air, pewarna makanan, glitter bubuk dan terakhir Shaving Foam. Shaving foam adalah busa unutk mencukur,dengan campuran bahan ini anda akan mendapatkan slime yang lembut dah halus seperti permen kapas.

1. Langkah Pertama
Langkah pertama siapkan baskom untuk mencampurkan bahan-bahan kita nanti, tuang lem pada baskom sebanyak yang anda mau, bila ingin membuat slime yang banyak silahkan tuang sebanyak anda mau. semakin banyak lem akan memberi slime yang besar atau banyak, namun pastikan baskom yang anda gunakan cukup untuk mencampur seluruh bahan. bila baskom tidak cukup, anda akan kesulitan ketika mengaduk dan mecampur bahan-bahan slime.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah
2. Langkah Kedua
Setelah anda tuang lem kedalam baskom, siapkan teko plastik dan beri air setengahnya dan tuang boraks sebanyak satu sendok makan, jauhkan dari anak-anak larutan boraks karena berbahaya bila tertelan. setelah anda tuang boraks, aduk sampai rata. dengan larutan boraks ini akan membuat lem yang pertamanya lengket sekali dan menempel pada permukaan baskom, menjadi tidak lengket dan menggumpal sehingga cocok menjadi mainan slime. lakukan seperti contoh dibawah ini.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

3. Langkah Ketiga
Setelah anda mencampur boraks dengan air. kita kembali ke baskom yang kita siapkan tadi, dan pada tahap ini dimana anda mencampurkan pewarna yang anda pilih dan boleh anda campur bubuk glitter. setelah itu kita tambah dengan shaving foam secukupnya. denganmemberi 4.pewarna pada slime anda akan lebih menarik dari pada hanya dengan slime yang polos berwarna putih saja. lalu tambahan glitter bubuk akan mempercantik slime anda, pastikan glitter bubuk anda cocok dengan warna yang akan anda pakai.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

4. Langkah Keempat
Setelah itu aduk semua bahan hingga merata, sambil mengaduk, tambahkan sedikit air boraks, lalu aduk lagi perlahan-lahan. bila bahan masih lengket tambahkan lagi air boraks sedikit demi sedikit sampai bahan tidak lengket. pada saat anda mulai menuangkan boraks, saya peringatkan untuk berhati-hati, jangan sampai terkena kulit karena akan menyebabkan iritasi, bila sampai terkena mata, segera bilas dengan air bersih. lakukan seperti contoh gambar dibawah ini.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

5. Langkah Terakhir
Bila bahan-bahan sudah tercampur dan tidak lengket lagi bisa and ambil dan anda pijat atau mainkan dengan biasa hingga slime benar-benar tercampur. anda pijat, tekan dan tarik-tarik slime. setelah anda selesai membuat slime,cuci tangan anda agar tangan anda bersih dari boraks. dengan begitu anda telah berhasil membuat slime yang lembut seperti busa. setiap anda bermain slime, pastikan untuk mencuci tangan dengan bersih. silahkan bagikan pengetahuan anda keteman-teman terdekat anda.
Cara Membuat Slime Fluffy dengan mudah

Bila langkah-langkah yang tertera diatas sulit untuk anda saya tambahkan video agar mempermudah anda cara membuat slime fluffy. semoda dengan video ini membantu anda dalam cara membuat slime fluffy. cara dalam video sama dengan apa yang saya sampaikan. namun untuk penambahan warna tidak diberi dan hanya slime warna putih polos seperti contoh gambar diatas. anda bisa mencobanya kapapun anda mau. undang teman-teman anda untuk membuatnya bersama-sama.
 

dengan ini saya sudah menjelaskan cara membuat slime fluffy dengan mudah, semoga dengan artikel ini membantu anda dalam cara membuat slime fluffy, saya yakin anda bisa membuat slime fluffy dengan mudah dan tanpa bantuan video diatas. terimakasih sudah mampir ke blog desain kerajinan tangan saya dan jangan lupa share artikel saya ke media sosial lainya. sekian dari saya dan selamat mencoba.