Tips Supaya Hp Android Tidak Cepat Panas



Tips Supaya Hp Android Tidak Cepat Panas

HP Android kini sudah bukan lagi barang asing di Indonesia. Saya tidak tau persis data sebenarnya pengguna HP android di Indonesia, tapi sepertinya kalau melihat di lapangan hampir 90% pengguna HP adalah pengguna HP Android.

HP Android yang memiliki berbagai macam fitur menarik telah menjadi kebutuhan tersendiri. Sekali kamu menggunakan HP Android dan menggunakan aplikasi didalamnya maka kemungkinan besar akan ketagihan. Sehingga kebanyakan dari kita tak sadar telah menepikan media lain seperti Televisi ataupun Komputer, karena telah tergantikan oleh HP Android yang membuat ketagihan itu.

Nah, karena terlalu sering menggunakan HP Android baik itu untuk chattingan ataupun main game tak jarang kita merasakan suhu HP Android kita memanas. Hal ini diakibatkan karena HP tersebut telah melewati batas maksimum penggunaan. Untuk itu kali ini saya akan membagikan beberapa tips mengatasi HP Android supaya tidak cepat panas. Karena tentunya kondisi HP yang panas itu tentulah membuat kita terganggu dalam menggunakannya.

      1.       Ganti Baterai

Ini yang pertama dan paling penting, biasanya umur suatu Baterai Handphone di setting untuk bekerja dengan baik dalam jangka waktu 6 bulan. Biasanya jika sudah melewati masa tersebut maka HP akan terasa cepat panas dan lebih parah lagi ada yang langsung mati tanpa memberikan peringatan sama sekali.

      2.       Jangan Menggunakan HP Saat Sedang Di Charge

Nah ini juga penting, kalau mau baterai HP sobat awet maka jangan membiasakan menggunakan HP tersebut saat dalam keadaan sedang di cas. Bayangkan saja manusia, coba lagi enak-enaknya makan tau-tau disuruh kerja disaat bersamaan tentunya kerja jadi amburadul dan paling parah perut jadi bermasalah. Begitu juga ibaratnya HP android yang sobat sayangi.
      3.       Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Ini penting, cobalah non aktifkan beberapa aplikasi yang tidak digunakan. Tentunya ini bisa menghemat memory serta kuota disaat bersamaan dan tentu saja mengurangi kinerja tidak efisien dari HP Android tersebut.
      

     sumber gambar www.maketecheasier.com

     4.       Jangan Main HP Diatas Bahan Tidak Menyerap Panas

Contoh bahan yang tidak menyerap panas diantara kasur, bantal, bantalan kursi, tumpukan baju dan sebagainya... sering sekali terjadi ketika keasikan main game atau chat kita meletakkan HP tersebut pada bahan-bahan tekstil yang tidak mampu menyerap panas tersebut. Biasanya bahan dari kain akan memantulkan hawa panas dari HP tersebut kembali ke HP tentulah hal ini menyebabkan HP cepat tewas. Untuk itu kurangi atau hilangkanlah kebiasaan itu kalau sobat masih mengerti dengan konsep “irit”.

      5.       Gunakan Cas Kodok

Nah ini yang baik untuk kelanggengan HP sobat. Dengan menggunakan cas kodok maka beberapa fragmen dalam baterai akan terisi dengan lebih baik. Itu akan membantu kinerja baterai dan HP agar lebih baik lagi. Biasanya kalau menggunakan cas kabel colokan biasa kadang kita suka iseng mencolek-colek HP walaupun ia sedang di cas, sedangkan saat menggunakan cas kodok kita tidak bisa ngapa-ngapain lagi kecuali hanya menunggu baterai penuh terisi. Lagipula HP bagaimanapun tetap harus dimatikan, tak boleh hidup terus. Bayangkan aja manusia yang bangun terus tanpa tidur-tidur, bisa-bisa ko’it tu orang.