Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula- Slime menjadi salah satu mainan yang diminiati anak-anak jaman sekarang, anak-anak suka bermain slime selain karna memiliki banyak warna tetapi teksturnya yang kenyal. kita mungkin bertanya-tanya sebenarnya slime itu terbuat dari apa dan bagaimana cara membuatnya. Dari pada membeli mainan slime yang harganya mahal, tentu lebih baik kita membuat slime itu sendiri dirumah dan anda bisa menyimpan uang anda untuk mainan lainnya. Cara membuat slime tidaklah terlalu sulit namun harus dilkakukan oleh orang dewasa karenan mengandung bahan yang cukup berbahaya seperti boraks. slime merupakan mainan yang cukup unik, meski mainan ini baru terkenal pada jaman sekarang, dengan inovasi slime yang memiliki banyak warna dan memiliki ukuran lebih besar membuat anak-anak tertarik bermain slime meski mainan ini sangat simple sekali. sekarang banyak sekali jenis-jenis slime dan cara pembuatanya, dan ada berbagai cara membuat slime dengan bahan-bahan yang berbeda, cara membuat slime yang mudah merupakan cara yang paling banyak dicari, dengan langkah -langkah yang simple dan mudah anda bisa membuat slime dengan cepat tanpa bersusah payah.

cara membuat slime dengan mudah untuk pemula merupakan cara membuat slime yang paling simple dan merupakan cara yang paling dasar, dan tentu saja anda bisa membuat slime dengan anak-anak, namun perlu pengawasan penuh karena dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula menggunakan bahan yang berbahaya yaitu boraks, boraks bila mengenai kulit akan menyebabkan iritasi dan bila tertelan bisa keracunan. maka dari itu perlu diupayakan pengawasan yang maksimal untuk anak-anak dan tidak untuk anak usia balita. dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula berbahan dasasar lem, bila anda ingin membuat slime yang besar anda tinggal menambahkan jumlah lem yang ingin digunakan dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula. penggunaan pewarna juga perlu diperhatikan dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula. warna-warna yang bisa anda gunakan dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula itu tergantung selera anda.

cara membuat slime dengan mudah untuk pemula ditujukan bagi anda yang berminat untuk membuat slimde dengan cara yang mudah dan simple, setelah anda tahu dasarnya anda bisa membuat slime dari bahan-bahan lain atau anda bisa bereksperimen sendiri dan menggunakan warna-warna yang menurut anda cocok untuk dipadukan. cara membuat slime dengan mudah untuk pemula hanya akan menggunakan warna putih saja, namun bila anda tertarik menambahankan warna anda bisa menambahkan nya sendiri nanti. secara garis besar cara membuat slime dengan mudah merupakan cara yang paling muda dan simple, anda bisa mencobanya dengan bahan-bahan lain, dan bahan yang berbahaya dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula adalah boraks, boraks berfungsi sebagai pengenyal atau sebagai bahan agar lem dan bahan lainya tercampur hingga mengembang menjadi slime yang anda sering mainkan. untuk lem yang akan digunakan dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula bukan sembarang lem, yang digunakan adalah lem kayu yang berwarna putih, tesktur lem kayu sangat cocok menjadi bahan cara membuat slime dengan mudah untuk pemula.
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

Boraks sangat berbahaya bila sampai tertelan, maka dari itu butuh diawasi dan jauh dari anak-anak dibawah umur. Cara membuat slime membutuhkan beberapa bahan dan salah satunya adalah boraks. boraks berfungsi sebagai bahan untuk menggumpalkan seluruh bahan yang dicampur agar menjadi slime. bila mneurut anda boraks terlalu berbahaya dalam mainan anak-anak. anda tidak perlu khawatir, ada banyak cara membuat slime dengan mudah dan salah satunya adalah menggunakan boraks, tentunya ada cara lain selain menggunakan boraks, anda bisa membuat slime dari pasta gigi, atau anda bisa membuat slime dari gel masker wajah, dan masih ada banyak lagi cara membuat slime dengan mudah. bila anda tertarik dengan cara membuat slime tanpa menggunakan slime, silahkan klik dibawah ini. penggunaan boraks mempermudah dalam cara membuat slime dan anda bisa membuat slime dalam hitungan menit. 
Baca juga: Cara membuat slime dari pasta gigi dan tanpa boraks
Membuat slime sama asyiknya dengan bermain slime, membuat sebuah kerajinan dengan tangan sendiri hasilnya akan memuaskan dan membuat perasaan bahagia. anda bisa mencoba cara membuat slime dengan mudah untuk pemula dirumah atau dirumah teman anda. untuk bahan-bahan yang digunakan juga bisa anda cari dengan mudah. atau anda ingin membuat slime dengan bahan lain, seperti yang saya utarakan sebelumnya, ada banyak cara membuat slime dengan bahan-bahan yang ada. anda bisa memanfaatkan bahan-bahan dirumah yang dirumah dan berpotensi menjadi bahan yang cocok untuk membuat slime. untuk menambah wawasan anda dalam cara membuat slime dengan mudah untuk pemula, saya tambahkan video untuk referensi anda. didalam video ada beberapa variasi cara membuat slime dengan mudah. untuk pertama-tama silahkan anda simak cara membuat slime dengan mudah untuk pemula dibawah ini.

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

Sebelum kita membahas cara membuat slime pertama-tama kita membutuhkan bahan-bahan yang diperlukan. ada satu bahan opsional yaitu bubuk glitter, anda boleh menambahkan bubuk glitter untuk mempercantik slime anda atau anda ingin menambahkan pernak-pernik lainnya yang tidak mempengaruhi slime. dalam cara membuat slime anda bisa membaut slime sebesar atau sebanyak anda suka dengan warna-warna pilihan anda atau dengan pernak-pernik sesuai selera anda.
  • Lem
  • Boraks
  • Perwana
  • Serbuk Glitter (opsional)
  • Air
1. langkah Pertama
Setelah anda menyiapkan seluruh bahan kemudian anda menyiapkan baskom utnuk mencampur seluruh bahan dan sendok plastik untuk mengaduk bahan-bahan. Tuang lem pada baskom yang sudah disiapkan, lem yang digunakan adalah lem kayu merk fox. Lem kayu ini memiliki tekstur yang cocok untuk membuat slime. lem kayu akan mengenyal dan membuat testur slime menjadi kenyal bila anda sudah mencampurkan bahan-bahan yang lain, untuk sementara ikuti langkah-langkah berikut ini terdahulu.
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

2. Langkah Kedua
Tuang lem sebanyak anda mau bila anda ingin membuat slime yang banyak. Setelah anda tuang lem pada baskom, selanjutnya kita mulai melarutkan boraks pada air. Siapkan air sebanyak seperempat gayung mandi lalu beri boraks sebanyak sendok makan, lalu aduk merata. bila anda mencoba cara membuat slime ini bersama anak-anak. saya sarankan jauhkan boraks dari jangkuan anak-anak dan awasi anak-anak dengan hati-hati agar tidak terjadi iritasi atau keracunan. bila anda berhati-hati maka anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

3. Langkah Ketiga
Setelah anda aduk sampai merata mari kita kembali ke lem yang sudah anda tuang ke baskom tadi. anda boleh tambah pewarna makanan pada lem atau bubuk glitter untuk mempercantik slime anda. saya menggunakan warna polos dari lem dan tidak menggunakan bubuk glitter. setelah anda campur pewarna kesukaan anda, anda aduk perlahan-lahan dan tambahkan air yang sudah dicampur dengan boraks sedikit lalu kita aduk kembali. lakuakn dengan berhati-hati dalam penuangan boraks, seperti yang saya peringatkan tadi, bila boraks terkena kulit akan menyebabkan iritasi.
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

4.Langkah Keempat
Ketika anda mengaduk lem dan masih lengket anda tambah lagi dengan air boraks sedikit, lalu aduk kembali. Lakukan hal yang sama sampai slime tidak lengket dan aduk merata. setelah slime jadi anda pencet-pencet dan tekan agar bahan-bahan tercampur merata. anda pijat terus menerus hingga slime menjadi kenyal dan siap dimainkan, lakukan pemijatan slime seperti contoh gambar dibawah. lama kelamaan slime akan tercampur dengan sempurna dan siap untuk anda mainkan.
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Untuk Pemula

dengan ini anda berhasil membuat slime dengan mudah untuk pemula, bila anda penasaran dengan cara membuat slime tanpa boraks saya sisipkan video untuk memberi anda refensi dalam cara membuat slime dengan mudah. video dibawah ini memiliki bermacam cara membuat slime dan mudah dipahami. semoga dengan video ini menambah ilmu anda dalam cara membuat slime dengan mudah. silahkan simak video dibawah ini.
Baca Juga: 7 cara membuat slime yang mudah dan simple

Dengan ini Cara membuat slime dengan mudah untuk pemula sudah saya jelaskan, masih banyak cara membuat slime dan ada banyak bahan yang bisa dibuat menjadi slime selain menggunakan boraks. Terimakasih sudah mampir ke blog saya dan selamat mencoba.