5 Cara Unik Supaya Cepat Fasih Berbahasa Inggris

5 Cara Unik Supaya Cepat Fasih Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling penting saat ini. Kini kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi kebutuhan  tersendiri. Baik itu di dunia pendidikan maupun di dunia kerja. Dengan memiliki keahlian berbahasa Inggris kita akan menjadi pribadi yang dianggap memiliki daya saing yang baik.    
1. Tulis minimal 5 Kata Kerja Setiap Hari Di Telapak Tangan

Pada pagi hari, carilah minimal 5 kata kerja bahasa Inggris yang ingin dihafal. Kemudian, tulis kata-kata tersebut di telapak tangan dengan menggunakan pena. Lalu bertekad lah bahwa kelima kata yang sudah ditulis di telapak tangan itu akan terhafal sebelum nanti terhapus dengan sendirinya.


Biasanya menjelang sore kata yang kita tuliskan itu mulai semakin pudar atau kurang jelas kelihatan. Untuk itu upayakan sebelum sore hafalkan dulu kelima kata tersebut. Dengan cara ini berarti dalam sebulan setidaknya kamu sudah mendapatkan tambahan 150 kata kerja dalam bahasa Inggris.


2. Bawa Kamus Kecil Kemana Saja Kamu Pergi

Belilah sebuah kamus mini yang bisa dimasukkan ke saku. Kemudian setiap kali kamu melihat suatu objek langsung cari di kamus apa bahasa Inggris dari objek tersebut. Misalnya saat melihat ada cewek cantik yang sedang mengenakan topi, maka langsung cari di kamus apa bahasa Inggris dari topi.


3. Menghafal Lagu Berbahasa Inggris

Menghafal lagu berbahasa Inggris sebenarnya dapat meningkatkan kemampuan pronunciation tapi ingat jangan hanya dihafal liriknya yang terpenting cari arti dari lagu yang dihafal itu. Dengan begitu selain mengingkatkan kemampuan pengucapan juga menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris (vocabulary).


4. Cari Teman Untuk Dijadikan Partner Berbicara Bahasa Inggris

Ada istilah “learning language is nothing without practicing” yang maksudnya adalah “belajar suatu bahasa tidak akan berarti jika tidak dipraktekkan”. Nah untuk langkah ke 4 ini diperlukan semangat yang menggebu-gebu serta mental yang baja. Karena dalam hal ini kamu harus berkomitmen dengan calon partner speaking mu untuk menggunakan bahasa Inggris tiap kali bertemu dalam kondisi seperti apapun. 


Tak peduli apakah itu di terminal di pasar atau dirumah, bahasa Inggris seolah menjadi bahasa yang benar-benar kamu dan partner mu gunakan. Ya diperlukan rasa percaya diri dan sedikit jiwa humor seolah-olah kamu berdua benar-benar berasal dari negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.


5. Membaca Artikel Bahasa Inggris Di Depan Kaca Seperti Pembaca Berita

Pembaca berita merupakan orang yang memiliki keahlian tinggi dalam hal komunikasi, terutama sekali dalam hal membaca teks. Diperlukan latihan yang terus-menerus untuk fasih membaca baik itu bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, karena membaca sebuah berita memerlukan intonasi yang khas. Namun, cara ini merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memperlancar speaking, pronounciation serta reading skill. Dengan setiap hari berlagak didepan kaca membaca teks Inggris seolah menjadi pembaca berita berbahasa Inggris maka akan ada kemajuan dalam hal pelafalan serta kemampuan membaca pun meningkat. Tapi jangan lupa juga untuk menerjemahkan artikel yang sudah kamu baca itu, sehingga sekaligus menambah perbendaharaan kosa kata bahasa Inggrismu.

Nah, jika kamu melakukan kelima cara diatas dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin kamu akan segera fasih berbahasa Inggris paling tidak dalam waktu sebulan semenjak memulai kelima cara diatas. Selamat mencoba.