Siswi Kelas 5 SD Hubungi Polisi Untuk Minta Bantu Bikin PR

Siswi Kelas 5 SD Hubungi Polisi Untuk Minta Bantu Bikin PR

Punya PR matematika yang sulit dan harus dikumpulkan besok memang membuat kepala puyeng sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar dulu. Bagi anak usia 10 tahun memang membuat PR merupakan waktu yang mendesak, untuk itu kita harus segera meminta pertolongan dari orang yang lebih faham. Tapi kalau gak ada orang sama sekali di rumah, lalu kita harus minta tolong sama siapa?


Itulah yang baru-baru ini dialami Lena Drapper siswi kelas  5 SD di Amerika Serikat, panik dan stres karena tidak bisa mengerjakan PR akhirnya ia nekad mengontak polisi via facebook page, dan tak disangka ternyata pak Polisi baik hati membantu Lena Drapper. Berikut ini chatting antara Lena Drapper dan Petugas Polisi di Kota Marion yang bernama Grubber.

Lena : “could you help me?” bisakah kamu membantuku
Polisi : “what’s up?” ada apa?
Lena : “i need a little help with my homework” aku perlu sedikit bantuan untuk mengerjakan PR
Polisi : “oke with what?” oke tentang apa?
Lena : “well i don’t understand (8+29) X 15” jadi aku gak ngerti (8+9) X 15
Polisi : “Do the numbers in the parenthesis first so in essence it would be 37 x 15” pertama kerjakan angka yang didalam kurung, jadi didapat 37 X 15.

Itulah chat antara Lena Drapper dan Pak Grubber yang baik hati.
Tak sampai disitu Lena Drapper bahkan minta bantu nomer dua yang jauh lebih sulit dari soal yang diberikannya tadi  “[(90 + 27) + (29 + 15) x 2]”. Tapi sayangnya melihat soal nomer 2 itu Pak Polisi yang baik hatinya itu pun ikutan puyeng dan mengatakan bahwa soal itu salah. Hehehe.... wajar aja Pak, soalnya ane juga pusing ngerjain soal yang udah hampir 1000 tahun gak nemu lagi sejak zaman SD kayak gitu.


Hebatnya pak polisi satu ini berprinsip untuk menolong warganya walau permasalahan itu sebenarnya tidak pada tempatnya untuk mengadu ke Polisi. Saat dimintai keterangan oleh media, Polisi itu mengatakan sama sekali tidak terganggu dan malah merasa senang membantu seorang anak yang memerlukan bantuan, dengan demikian rasa kenyamanan antara masyarakat dan Polisi dapat terjalin.


Lena Drapper bahkan sempat berseloroh lain kali kalau ada PR susah lalu Polisi gak mau bantu ia akan menelfon ghosbusters (tim pemburu hantu). Waduh... ini anak kecil memang gak bakat di matematika, bakatnya jadi pelawak kali ya.