Ciri Ciri Orang Think Outside The Box

Ciri Ciri Orang Think Outside The Box

Orang yang berfikiran outside the box merupakan orang-orang yang mempunyai visi kedepan jauh diatas rata-rata orang biasa. Orang yang memiliki kemampuan think outside the box adalah orang-orang cerdas yang kreatif. Dunia boleh dibilang semakin berkembang dan maju oleh orang-orang yang memiliki kemampuan berfikir think outside the box ini. Manusia dengan pemikiran standar rata-rata dalam tak sadar membutuhkan orang-orang yang think outside the box untuk membawa dunia kearah perubahan yang lebih baik.

Adapun ciri-ciri orang yang think outside the box ataupun berfikir diluar lingkaran pada umumnya dapat terlihat dengan mudah. Diantaranya kelima hal yang saya tulis dibawah ini :
     
     1.      Efisien

Salah satu ciri yang nampak dari orang yang berfikiran outside the box adalah dia mampu memanfaatkan segala macam hal secara efisien dan efektif. Hal-hal yang menurut kita sudah membuat pusing tujuh keliling akan dihadapinya denga santai. Hal ini karena ia mampu mengelola waktu, pemikiran serta benda dengan efektif dan efisien. Sehingga ia jarang terlihat panik.
sumber gambar http://shirtoid.com/

Orang yang think outside the box ialah kaum pemikir yang mampu menyelesaikan masalah secara efektif dan efisien.

Ciri-ciri yang mudah menyoal efisien ini jika dihadapkan kepada orang yang think outside the box adalah banyaknya benda atau barang miliknya yang dibuat sendiri yang unik dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

     2.      Anti Mainstream

Orang cerdas yang think outside the box biasanya tidak mainstream atau terlalu menyibukkan diri dengan hal-hal kekinian seperti orang pada umumnya. Ia tidak akan mudah terpengaruh hal-hal baru yang tidak ada gunanya. Apalagi hanya untuk sekedar gaya.

Orang yang think outside the box akan dengan cepat mengikuti trend ilmu pengetahuan atau teknologi tepat guna lebih cepat dari orang lain. Namun untuk urusan sekedar ikut-ikutan gaya orang lain. Jangan harap orang yang think outside the box akan melakukannya.

     3.      Tegas

Meskipun terkesan kaku tetapi orang think outside the box sangat tegas pada pendiriannya. Pada dasarnya ia sangat terbuka pada suatu pembaharuan yang dapat memudahkan aktivitas dan produktivitas. Tetapi ia akan tegas pada hal-hal yang menurutnya tidak penting.

     4.      Penyendiri

Meskipun masih menjadi perdebatan, bahwa apakah orang yang suka menyendiri itu genius atau tidak. Tetapi ada sisi masuk akalnya juga. Dengan menyendiri terkadang kita akan memikirkan hal-hal yang bersifat urgent bagi diri sendiri dan juga memikirkan untuk orang banyak.


Para penulis lagu, para penjelajah, para penemu serta orang-orang yang berpengaruh didunia hampir semuanya mendapat ide ketika sedang menyendiri. Dan pada saat ia mendapat kesempatan menyampaikan idenya kepada khalayak ramai, ia akan segera menyatakan sudut pandangnya atau bahkan ia akan menunjukkan sebuah karya yang mencengangkan semua orang.

    5.      Kreatif

Orang yang think outside the box sudah tentulah orang-orang yang kreatif. Hal-hal kreatif itu merupakan hasil pemikirannya. Sebuah fikiran yang jarang difikirkan orang lain. Itulah orang yang think outside the box.

Kelak hasil kreativitasnya akan bermanfaat untuk orang ramai. Itulah hebatnya orang yang berfikiran outside the box.


Gimana apa kamu juga mau berfikiran diluar kotak yang biasa (outside the box) nah mulailah dengan banyak membaca dan mempelajari berbagai macam bidang ilmu yang menarik buatmu. Kelak kamu akan melihat hasilnya dan orang-orang akan memujimu “hebat!!! kamu memang punya cara berfikir think outside the box”.

intinya orang yang berfikiran outside the box adalah orang hebat yang memiliki kemampuan berfikir dan berkarya diatas rata-rata orang biasa. Pemikirannya melewati batas-batas logika yang mengikat banyak orang. Itulah yang membuat orang yang berfikiran outside the box mampu mencapai hasil diatas rata-rata orang biasa pula.