11 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia



11 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia

Dunia ini penuh dengan beragam hal yang tak dapat dijelaskan dengan nalar. Setiap ada sesuatu hal yang tak dapat dijelaskan dengan logika kita selalu berharap science dapat menjelaskannya. Namun tak jarang juga didunia ini masih sangat banyak terdapat hal yang bahkan science ataupun logika cerdas tak mampu untuk menemukan jawaban konkritnya.

Sebagai manusia kita memiliki rasa cinta, sayang, takut dan keberanian yang saling tarik menarik di dalam hati kita. Rasa takut akan sesuatu menjadikan manusia itu sebagai manusia yang sewajarnya, karena jika manusia tidak memiliki rasa takut maka tentulah itu suatu kelainan, dan juga ketakukan berlebihan akan sesuatu yang berlebihan seperti phobia juga dianggap sebagai suatu yang tidak wajar.

Uniknya manusia sebagai manusia yang serba ingin tau, justru terkadang rasa takut itu menjadi menyenangkan dan hal-hal yang mengerikan itu tetap memancing rasa ingin tau kita. Seperti beberapa tempat menyeramkan dibawah ini. Meskipun mengerikan namun tetap saja masih menjadi perbincangan ramai orang.

1.      Aokigahara – Jepang
Hutan Aokigahara ini terletak berdekatan dengan Gunung Fuji Jepang. Anehnya Hutan Aokigahara ini menjadi spot menarik untuk bunuh diri di Jepang. Tempat ini disebut sebagai kawasan nomer dua terfavorit untuk bunuh diri di dunia selepas Golden Gate, San Fransisco Amerika Serikat.


Hutan mengerikan ini menjadi topik misteri yang dianggap mampu memanggil jiwa-jiwa yang lemah untuk berkunjung dan bunuh diri disana. Hingga kini Aokigahara menjadi masalah sosial tersendiri di Jepang. Coba aja bayangkan sebuah kawasan favorit untuk bunuh diri dikala malam. Tentulah angkernya gak ketulungan. Gimana berani berkunjung Aokigahara?

2.      Museum Tuol Sleng Genocide – Kamboja
Meseum Tuol Sleng yang terletak di Kamboja ini menyimpan memory kelam dalam sejarah negara Kamboja. Di gedung yang awalnya merupakan sekolah ini pernah terjadi tragedi penahanan, penyiksaan dan pembunuhan secara massal. Beberapa sumber menyebutkan ada 20.000 tahanan meregang nyawa di gedung ini. Hal ini tentu saja membuat Mesuum Tuol Sleng menjadi kawasan yang terkenal angker di Kamboja.

3.      Bodies Farm – USA
Bodies Farm, Amerika Serikat ini pernah digunakan sebagai pusat penelitian. Dimana mayat-mayat manusia dikumpulkan disebuah ladang untuk kemudian diteliti apakah dengan menanamkan mayat didekat sebuah tumbuhan akan menyebabkan suatu tumbuhan menjadi subur. Kawasan yang menjadi kontoversi ini kini mejadi kawasan yang terkenal karena keangkerannya.
                                 
4.      Pripyat – Ukraina
Kota Pripyat dibangun sebagai kawasan huni bagi para pekerja pabrik pada tahun 1970. Kota ini berdekatan dengan kota Chernobyl. Namun naasnya sejak terjadi kecelakaan nuklir pada tahun 1986 kota ini dengan serta merta ditinggalkan para penghuninya. Dan tentu saja kota ini menjadi sunyi dan lengang menyisakan beberapa bangunan yang terkesan mengerikan. Sejak kecelakaan nuklir terbesar di Ukraina itu tentu saja kota ini akhirnya digelar sebagai kota hantu, karena secara tiba-tiba kota yang awalnya dipenuhi berbagai macam aktivitas harus mendadak sunyi dan mengerikan.

5.      La Isla De La Munecas – Meksiko
La Isla De La Munecas terkenal dengan boneka-boneka yang menggantung di pepohonan. Dengan keberadaan boneka yang banyak bergantungan itu membuat kawasan ini terlihat menyeramkan. Konon awal mula mengapa tempat itu terdapat banyak boneka disebabkan karena ada seorang gadis yang tenggelam karena berusaha menangkap bonekanya yang jatuh ke sungai. Beberapa waktu selepas kejadian naas tersebut, penduduk sekitar selalu mendengar tangisan gadis kecil, hingga akhirnya penduduk setempat berinisiatif untuk meletakkan boneka dikawasan itu dan kemudian suara tangis gadis kecil itupun sirna. Namun dengan banyaknya boneka yang bergantungan itu justru membuat kawasan itu kini terlihat menyeramkan.
6.      Catacombs of Paris – Prancis
Catacombs Of Paris kini menjadi kawasan wisata nan mengerikan yang terdapat di Paris, Prancis. Di lorong bawah tanah kota Paris ini terdapat 6 juta kerangka diarel seluas 400Km. Lorong mengerikan ini tercipta dari sebuah ide yang melihat penuhnya kawasan pemakaman di Paris, sehingga kemudian terjadi eksavasi dimana tulang belulang itu kemudian dipindahkan kekawasan gua bawah tanah. Seiring waktu semakin banyak tengkorak yang dibawa kekawasan tersebut. Dan kini tentu saja, gua itu menjadi gua yang mengerikan.


7.      Humberstone dan LaNoria – Chile
Humberstone dan La Noria, Chile awalnya merupakan suatu kawasan pertambangan. Namun pada suatu masa terjadi kecelakaan yang mengakibatkan tempat tersebut ditinggalkan dan menjadi sunyi dan angker. Kono para pekerja tambang yang terdiri dari para budak itu, diperlakukan semena-mena dimasa hidupnya dan kini

Kota-kota, yang bahkan telah muncul di acara TV, didirikan karena tambang sendawa. Tetapi perusahaan yang membuat layanan di tempat pecah dan kota-kota ditinggalkan. Pada saat itu, para pekerja berbatasan perbudakan. Mereka mengatakan tengah LaNoria pemakaman memberikan turtleneck di malam hari. Penduduk terdekat atau datang dekat dengan kota.

8.      Fengdu – Cina
Fengdu merupakan sebuah tempat di Cina yang konon dianggap oleh masyarakat disana sebagai persimpangan antara bumi dan dunia kegelapan, disana makhluk halus bisa mempengaruhi alam bawah sadar manusia. Terdapat patung-patung mengerikan nan aneh di kota ini sebagai representasi dari jiwa-jiwa yang menjadi sasaran alam kegelapan beserta makhluk penghuni alam kegelapan.
9.      Sedlec Ossuary - Republik Ceko
Persis seperti di lorong bawah tanah di Paris, Prancis. Di ceko juga terdapat 40.000 tengkorak manusia yang digunakan sebagai interior sebuah gereja. Beberapa orang menyebut ini merupakan ide jenius, namun kebanyakan orang menganggap hal ini nyeleneh.
10.  Bazaar Lome – Togo
Bayangkan sebuah pasar yang menjual berbagai macam keperluan santet, itulah yang terdapat di Bazaar Lome, Togo. Disini segala tengkorak binatang yang dipercayai memiliki kekuatan magis diperjualbelikan dan berbagai macam benda yang dipercayai dapat menjadi perantara kekuatan magis diperjual belikan. Kebayang gimana seremnya suasana pasara tersebut.
11.  Leap Castle – Irlandia
Leap Castle, Irlandia merupakan sebuah kastil tua yang menjadi saksi bisu pembunuhan mengerikan, dimana satu persatu anggota keluarga pemilik kastil dibantai satu persatu. Dan kini tentu saja kastil itu dianggap oleh ramai orang sebagai kastil berhantu.

Nah, itulah 11 tempat mengerikan yang ada diseluruh dunia. Gimana, tertarik untuk berkunjung kesalah satu tempat yang ada diatas? Kalau saya mending gak usah deh.... boro-boro mau berkunjung ke tempat angker di luar negeri, lewat di tempat angker di kampung sendiri aja udah ketakutan setengah mati.