Bugatty Veyron Mobil Tercanggih Di Dunia

Bugatty Veyron  Mobil Tercanggih Di Dunia

Mobil merupakan sebuah kendaraan roda empat yang bukan saja digunakan untuk keperluan transportasi, namun juga digunakan sebagai lifestyle. Kini semua orang berlomba untuk memiliki mobil yang keren sebagai tanda bahwa pemiliknya merupakan orang yang mapan serta kepuasan batin tersendiri bagi sebagian orang.

Di Indonesia memiliki mobil seolah menjadi tanda bahwa seseorang telah masuk dalam taraf ekonomi menengah keatas. Mobil yang beredar di Indonesia pun telah berbagai macam, dari murah, mahal hingga canggih. Nah, ngomongin tentang mobil canggih, kali ini kita akan membahas tentang Buggaty Veyron yang disebut-sebut sebagai Mobil tercanggih didunia.


Buggaty Veyron adalah mobil yang didesain di Jerman dan di produksi di Prancis. Mobil Buggaty Veyron tipe 16.4 Grand sport yang dikeluarkan tahun 2009-2015 dibanderol dengan harga 1.58 juta Euro atau sekitar 20 Miliar Rupiah. Sedangkan Buggaty Veyron tipe 16.4 super sport dibanderol dengan harga 1.2 Juta Euro atau sekitar 17 Miliar Rupiah.


Buggaty Veyron tipe 16.4 super sport pernah mendapat penghargaan Guiness Record, sebagai mobil jalanan tercepat didunia dimana kecepatannya mencapai 268 Mph atau 431 Km/jam. Membuat mobil yang didesain oleh Jozef Kaban ini mendapat reputasi sebagai mobil tercanggih di dunia.


Dalam kurun waktu 10 tahun mobil ini hanya dibuat sebanyak 450 buah. Menjadikan mobil yang memiliki 1020 tenaga kuda ini menjadi mobil eksklusif bagi orang-orang ternama di dunia. Meskipun banyak pihak yang mengatakan bahwa mobil Buggaty Veyron ini terlalu berlebih-lebihan dalam spesifikasi dan performa, namun mobil ini tetap menjadi incaran publik figur dunia.

Buggaty Veyron yang sangat fenomenal itu memerlukan 17 liter hingga 29 liter untuk menyusuri jalan sejauh 100Km. Tapi kalau dipacu dengan kecepatan penuh, Buggaty Veyron bisa menghabiskan sebanyak 78 Liter bensin untuk jarak sejauh 100Km.


Buggaty Veyron memang kontroversi dalam segala hal, baik itu harganya yang disebut sebagai mobil paling mahal di dunia, kemudian Buggaty Veyron juga disebut sebagai mobil tercepat didunia yang menimbulkan konflik dengan beberapa merk mobil ternama lainnya hingga sampai mobil ini disebut sebagai mobil tercanggih didunia.


Bagaimanapun namanya bisnis tetap ada klaim yang paling hebat. Dalam hal ini sepertinya ditambah dengan kontroversi yang melandanya, Buggaty Veyron ibaratnya artis ternama diantara para artis atau, mobil paling menghebohkan diantara mobil heboh lainnya.