Penjelasan Mengenai Planet Nibiru



Penjelasan Mengenai Planet Nibiru

Planet Nibiru adalah sebuah planet misterius yang memiliki orbit tersendiri. Planet ini sebenarnya telah menjadi perbincangan sejak masa Kerajaan Babylonia. Bangsa Babylonia mempercayai bahwa planet Nibiru merupakan sebuah planet yang telah membawa kehidupan dimuka bumi dan suatu saat nanti planet Nibiru juga akan mendekati bumi dan membawa misi yang misterius.

Pada era modern sekarang ini, planet Nibiru masih sering dibahas bahkan semakin sering di akhir tahun 2016 ini, sebelumnya pembahasan tentang planet Nibiru juga pernah heboh pada 12-12-2012. Namun ternyata semua itu hanya fantasy belaka.

Para ilmuwan dan pecinta antariksa selalu membahas tentang kemungkinan adanya planet Nibiru ini. Hanya saja mereka tidak membahas tentang sisi mistis planet Nibiru tapi lebih kepada pembuktian secara scientific akan adanya sebuah planet yang masuk kedalam orbit tata surya kita. Karena jika hal ini benar-benar terjadi tentulah akan memberikan dampak bagi bumi. Dan tentu saja yang paling ditakutkan adalah tabrakan antara planet Bumi dan planet Nibiru.

Namun sayangnya informasi mengenai planet Nibiru masih terkesan terlalu bersifat fantasy. Karena sampai saat ini sebenarnya wujud planet Nibiru yang bagi sebagian orang menyebutnya dengan planet X masih bersifat spekulatif.

Dalam bulan desember 2016 ini pembahasan mengenai planet Nibiru memang banyak kita jumpai di internet terutama di youtube. Jika kita melihat video-video di youtube maka terlihat banyak video yang memberikan penampakan tentang sebuah objek berupa planet yang terlihat dari bumi. Hal ini memancing respon dari ramai netizen untuk membahas keberadaan planet Nibiru. Namun sayangnya objek yang di klaim terlihat di video itu tidak terlihat di negara kita. Jika memang planet Nibiru sudah sedekat itu dengan Bumi maka seharusnya seluruh media pemberitaan di dunia sudah membahasnya. Beberapa video bahkan bersifat memberikan peringatan kepada penduduk bumi untuk bersiap-siap akan adanya benturan antara Bumi dan Planet Nibiru.

Tapi pada kenyataannya NASA masih belum memberikan keterangan apa-apa mengenai perkembangan terbaru planet Nibiru ini. Jika memang sudah sedekat itu planet Nibiru dengan bumi tentulah NASA yang memiliki peralatan yang canggih dan lebih lengkap akan memberikan amaran kepada seluruh negara di dunia untuk waspada. Namun sayangnya, NASA seolah bertindak seperti “anjing menggonggong kafilah tetap berlalu”. Jika kita menulusuri situs NASA kita hanya akan menemui beberapa berita tentang ambisi NASA untuk mengeksplorasi planet Mars dengan berbagai macam proyek masa depan, namun NASA sama sekali tidak menggubris isu terbaru 2016 ini mengenai planet Nibiru. Jadi besar kemungkinannya planet Nibiru yang dihebohkan pada bulan Desember 2016 ini juga hoax, persis seperti hoax 12-12-2012 dulu dimana disebut dunia akan kiamat karena berbenturan dengan planet Nibiru.


Planet Nibiru memang ada dalam mitologi masyarakat Babylonia, tetapi eksistensi planet ini masih jauh dari kenyataan. Bukan berarti kita tidak mempercayai informasi dari masyarakat Babylonia yang hidup 3000 tahun yang lalu. Masyarakat Babylonia menyebutnya Nibiru atau Neberu, dan kini dunia menyebutnya Nibiru. Suatu kebetulan sekali dimana planet itu memang diperkirakan berwarna biru, dan dalam bahasa Melayu-Indo Nibiru seolah benar-benar ditranslasikan pas dengan namanya “blue planet”.

Jadi kesimpulan disini, jangan menelan mentah-mentah sebuah informasi yang bersifat fantasy sebelum ada bukti yang otentik dan faktual. Saya sendiri percaya planet Nibiru yang dimaksud masyarakat Babylonia itu memang ada, tetapi lintasan orbitnya tidak sedekat seperti yang kita imajinasikan. Demikian.