Jalan Setapak Bawah Laut Bimini



Jalan Setapak Bawah Laut Bimini

Jalan Bimini atau biasa disebut dengan nama Bimini Road merupakan sebuah jalan yang berada didalam laut. Jalan Bimini terletak di negara Bahama. Menurut sejarawan Dr. David Zink beliau percaya bahwa jalan bimini merupakan struktur bebatuan dari zaman megalitikum atau batu besar. Lebih lanjut beliau meyakini bahwa Jalan Bimini terlalu rapi untuk terbentuk secara alami atau dengan kata lain, jalan bimini merupakan struktur bebatuan yang disusun oleh manusia dengan tujuan tertentu. Banyak pihak yang meyakini bahwa bebatuan itu merupakan struktur jalan pada masanya.

Sebagian pihak banyak yang menghubungkan jalan Bimini sebagai sesuatu karya manusia yang hidup pada zaman kejayaan Atlantis. Namun hal ini masih menjadi perdebatan para ahli dan belum ada bukti lain yang bisa membawa pemahaman akan jalan bihimi merupakan struktur hasil peradaban bangsa Atlantis.


Jika jalam bimini memang dibangun oleh manusia, tentulah jalan bimini telah dibangun oleh sebuah peradaban yang kini menjadi misteri. Tidak ada data lebih lanjut tentang sebuah peradaban yang hidup pada masa lalu dikawasan jalan bimini. Inilah yang kemudian membuat para sejarawan mengaitkan bahwa jalan bimini merupakan salah satu struktur bangunan peninggalan bangsa Atlantis.

Ukuran setiap bebatuan di jalan bihimi berukuran relatif ada yang kecil dan yang terbesar memiliki panjang hingga 4 meter. Jalan bimini menjadi salah satu fenomena sejarah. Dianggap menjadi salah satu sisa peradaban kuno yang hilang.

Jalan bimini sendiri baru ditemukan pada tahun 1968 oleh para penyelam. Bebatuan yang memanjang sejauh 0,8 km itu telah membuat para penyelam takjub dan melaporkannya kepada para ilmuwan terkait.

Jika melihat struktur jalan bimini, bisa saja jalan bimini itu bukan hanya jalan biasa. Karena beberapa pihak memandang dari sudut lain dan memperkirakan jalan bimini merupakan jembatan atau tembok. Namun lagi-lagi sayangnya belum ada ditemukan bukti fisik lain disekitar jalan bimini untuk mencerahkan penelitian lebih lanjut.


Jalan bimini hingga kini masih menjadi sumber penelitian bagi para sejarawan baru untuk membongkar beberapa link sejarah umat manusia yang sempat terputus. Apakah jalan bimini ini merupakan bukti adanya kehidupan masa lampau di benua Amerika yang kemudian menghilang paska terjadinya banjir besar pada era Nabi Nuh? Hm.... kita tunggu saja hasil penelitian terbaru para ahli.