Ada Selera Korea Selatan di Spanyol



Ada Selera Korea Selatan di Spanyol

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang modis dalam berpakaian, nama Korea Selatan yang dikenal sebagai negara Ginseng yang mengalami kemajuan pesat dibidang ekonomi telah dimaklumi seluruh dunia. Mulai tahun 2000-an Korea Selatan mulai menunjukkan taringnya dibidang entertaint. Korea Selatan yang pada dasaranya sulit untuk mencari bakat penyanyi dengan suara tinggi, ternyata mengeluarkan strategi dengan mengumpulkan beberapa artist ganteng dan cantik untuk dibalut dalam suatu Boyband atau Girlband yang energik.

Kini Korea Selatan mulai dikenal sebagai salah satu nama besar flm-film bermutu, juga Korea Selatan terkenal sebagai negara fashion beriring dengan negara fashion seperti Prancis. Dengan demikian resmilah Korea Selatan menjadi salah satu negara yang mampu mengusai pasar entertainment dunia dimana dari segi film, musik dan fashion produk-produk Korea Selatan sudah mulai mendunia.

Berbicara tentang Fashion Korea Selatan dikenal dengan generasi muda paling stylish didunia. Bahkan sejak mulai SMU para remaja Korea Selata sudah berlomba-lomba untuk menampilkan fashion terbaik. Pemerintah Korea Selatan sendiri memberikan kebebasan kepada pihak pendidikan untuk mengembangkan edukasi dan fashion secara beriringan. Kini boleh dibilang, seragam sekolah dan pelajar Korea Selatan merupakan yang paling modis didunia.
Keberhasilan Korea Selatan membangun perekonoman dan pendidikan negaranya telah banyak dikagumi negara lain. Kini giliran Spanyol yang mengagumi cara berpakaian anak sekolahan di Korea Selatan, bahkan ada sebuah daerah di Spanyol yaitu “Castilla y León” yang meniru cara berpakaian Sekolah di Korea Selatan.

Mungkin tujuan dibuatnya kebijakan berpakaian layaknya siswa di Korea Selatan itu bertujuan agar siswanya bisa lebih semangat untuk belajar. Lebih baik lagi jika bisa menyaingi kehebatan pendidikan di Korea Selatan yang konon berada diperingkat nomer satu di dunia.

Menarik sekali, apakah Indonesia juga ada baiknya meniru cara berpakaian ala modis ala Korea? Ya tergantung penilaian masing-masing. Meskipun tak dapat dipungkiri pakaian yang cantik akan memberikan efek yang memakainya menjadi keliatan lebih menarik, namun bukan berarti dengan pakaian cantik dapat mempengaruhi kinerja otak.

Walau begitu dapat terlihat jelas, korea selatan yang memiliki sistem edukasi terbaik didunia telah membuktikan bahwa pakaian sekolah yang modis sama sekali tidak mengganggu konsentrasi belajar. Yang ada malah lebih memberikan rasa percaya diri pada siswanya.